Tenyara Hal Ini yang Membuat Desain Logo Menjadi Sangat Mahal

Tenyata Hal Ini yang Membuat Desain Logo Menjadi Sangat Mahal

Tenyara Hal Ini yang Membuat Desain Logo Menjadi Sangat Mahal
Desain logo yang mahal adalah sebuah desain yang menyelesaikan masalah dan menyelesaikan kebutuhan merek. Penelitian dan analisis yang benar adalah jawaban dari definisi diatas. Seorang desainer harus paham betul budaya, visi misi, tujuan, target pasar, citra merek, brand positioning dan hal apapun terkait brand yang dianalisis menggunakan berbagai metode dari 5W+1H hingga 7P. Hal ini menciptakan keyword penting yang menjadi keunggulan dan kebutuhan brand.
Aktivitas membuat logo tidak bisa dikerjakan dalam waktu yang singkat dan hanya diam ditempat. Desainer juga perlu bertanya langsung kepada target pasar dan memahami kenyataan yang ada. Sehingga jelas dalam mendesain logo sesungguhnya butuh sebuah proses yang panjang dan kompleks. Hal ini diperlukan karena logo itu dibutuhkan harus atas dasar bukti empiris bukan asumsi ini menjadi penting karena logo untuk menyelesaikan hal yang benar benar nyata bukan pendapat.
Nah jika sudah memiliki konsep dasar desain maka logo yang ada juga tentu harus terus digali dan dibuatkan alternatif. Hal ini bertujuan untuk menciptakan visual yang berbeda dan berkualitas. Jika logo sudah selesai dibuat, maka tidak berhenti disini saja, namun seorang desainer harus membuat regulasi atas dasar analisis yang sebelumnya dibuat ini dilakukan agar logo dapat konsisten dan citra tersampaikan dengan maksimal.
Intinya seorang desainer bukan hanya sekedar mengandalkan kreativitas serta imajinasi saja namun desainer juga mesti memiliki daya analisis yang baik. Sehingga menciptakan logo yang mahal bukan hanya sekedar membuat logo yang indah. Logo adalah aset penting dan menjadi wajah dalam sebuah brand hal itulah mengapa logo bisa mahal hingga ratusan juta rupiah untuk mereka yang memahami betapa penting nya sebuah brand.

Masih punya pertanyaan?

Kalau masih bingung tentang DKV tanyakan aja di Forum Diskusi Portal Dekave, Gratis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *