Skip to main content

Mengatasi “Could not complete… Marker is missing before a JPEG SOS” di Photoshop

Advertisements
Mengatasi "Could not complete...  Marker is missing before a JPEG SOS" di Photohsop

Apakah kamu pernah mengalami error Could not complete your request because a SOFn, DQT or DHT JPEG Marker is missing before a JPEG SOS di Adobe Photoshop ? kejadian ini biasanya terjadi ketika kamu membuka file jpeg. Pesan error ini membuat kamu tidak bisa edit foto yang kamu mau karena ketika kamu tekan oke maka file yang diminta tidak akan dimuat. Ini terjadi karena ada sesuatu part yang tidak ada di file jpg kita. Memperbaikinya sebenarnya cukup mudah dan singkat, Berikut cara mengatasinya :

  1. Download file image converter yang biasa kamu gunakan, jika tidak Portal Dekave sarankan menggunakan Format Factory yang bisa kamu unduh di artikel Format Factory – Software Converter File Multimedia Gratis Serba Bisa. Jika kamu malas install software maka kamu bisa cari image converter online di Google.
  2. Convert file itu ke ekstensi lain misalnya file png. 
  3. Jika sudah di konversi maka silakan coba buka kembali file yang sudah dikonversi dengan Photoshop.
  4. Jika masih gagal coba convert ke ekstensi lain
Cukup mudah bukan ? semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kamu ya! Jika kamu masih bingung silahkan berkomentar dibawah ini. Terakhir, selamat melanjutkan edit fotonya.

Advertisements

Tentang Penulis

Yusril Ibnu

The user-centric designer. Always think critically and must know the reason behind the design. Born to be a leader but love to learn. 7 years consistently in Visual Communication Design from high school to university.

Lihat semua tulisan Yusril Ibnu

💬 Yuk beri pendapat dan komentarmu!

🔎 Masih punya pertanyaan terkait masalah desain dan DKV?

Gak usah insecure gitu dong. Yuk langsung ditanya aja #PastiDijawab

Buka Forum Diskusi