Skip to main content

ImageGlass – Photo Viewer Simpel, Ringan dan Modern Namun Gratis

Advertisements
ImageGlass - Photo Viewer Simpel, Ringan dan Modern Namun Gratis

Membuka file foto merupakan salah satu dari bagian kehidupan seorang desainer yang tidak bisa lepas. Photo Viewer merupakan aplikasi yang dibutuhkan untuk membuka foto, namun sayang bagi kamu pengguna Windows 10 rasanya Photo Viewer bawaan itu terasa berat, lama loading bahkan seringkali gagal khususnya di ram yang apa adanya. Hal ini tentu akan mengurangi produktivitas kamu. Kali ini Portal Dekave akan mereview salah satu software yang rekomen banget buat kamu si Anak DKV.

ImageGlass merupakan software open source (gratis) yang pertama kali rilis tahun 2010 dan terus dikembangkan hingga sekarang dengan konsisten. ImageGlass dibuat oleh Dương Diệu Pháp yakni seorang developer & UI/UX Dev Vietnam yang berumur 27 tahun. Saat ini ImageGlass telah mencapai versi 5.5.7.26 di versi stabil terbarunya. Berikut video resmi yang dilansir dari Web ImageGlass :

 

Keunggulan

  • Free dan Open Sources
  • Ringan, Mudah digunakan (User Friendly Interface)
  • Mendukung 70 Format foto termasuk gambar bergerak gif, psd, & raw format (Selengkapnya https://imageglass.org/docs/supported-formats)
  • Personalization, dapat mengkostumisasi tema dan icon.
  • Mendukung banyak bahasa termasuk Bahasa Indonesia
  • Mendukung membuka foto berikutnya dan sebelumnya di folder yang sama hanya dengan memindahkan navigasi, bahkan tersedia opsi dapat membuka foto yang berada di subfoldernya juga
  • Tersedia Color Picker, cocok bagi kamu yang sedang mencari palet warna
  • Dapat mengkonversi file ke format yang didukung
  • Tampilan modern dan bersih
  • Title bar memperlihatkan resolusi file, ukuran file, zoom info, nomor file serta waktu dan tanggal
  • Dapat merotasi file, opsi refresh, print dan opsi full screen

Menurut Portal Dekave sih ImageGlass sangat cocok menjadi default image viewer kamu dengan paket lengkap yang ada. Kekurangan ? rasanya tidak ada untuk ukuran software photo viewer.  Tertarik untuk mencoba ? Bagi kamu yang mau silahkan download link dibawah. Software ini tidak memiliki installer sehingga harus kamu tempatkan ke folder manual serta set default sendiri. Akhir kata, selamat mencoba dan bagikan kesan kamu di kolom komentar!

Advertisements

Tentang Penulis

Yusril Ibnu

The user-centric designer. Always think critically and must know the reason behind the design. Born to be a leader but love to learn. 7 years consistently in Visual Communication Design from high school to university.

Lihat semua tulisan Yusril Ibnu

💬 Yuk beri pendapat dan komentarmu!

🔎 Masih punya pertanyaan terkait masalah desain dan DKV?

Gak usah insecure gitu dong. Yuk langsung ditanya aja #PastiDijawab

Buka Forum Diskusi