Skip to main content

Daftar Perguruan Tinggi Swasta DKV di D.I Yogyakarta Lengkap 2021

Advertisements

Daftar Perguruan Tinggi Swasta Jurusan DKV di D.I Yogyakarta Lengkap 2019

Yogyakarta yang pernah menjadi Ibu Kota Negara Indonesia tentunya menyimpan banyak hal yang sangat menakjubkan. Hal yang istimewa dalam kota ini adalah kota ini memiliki julukan Kota Pelajar karena terdapat 137 perguruan tinggi yang tersebar. Namun berbeda dengan provinsi DKI Jakarta ataupun Jawa Barat, ternyata Perguruan Tinggi di Provinsi ini tak banyak yang memiliki Jurusan Desain Komunikasi Visual. Namun jangan bersedih, meski begitu bukan berarti tidak ada. Ada kok, ingin tau ? Inilah Daftar Perguruan Tinggi Swasta Jurusan DKV di D.I Yogyakarta dan sekitarnya :

No Nama Perguruan Fakultas Jurusan Lokasi
1 Politeknik Seni Yogyakarta (POLISENI)   Desain Komunikasi Visual Klidon, Sukoharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
2 Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Visi (STSRD VISI)  
  • D3 Desain Komunikasi Visual
  • S1 Desain Komunikasi Visual
Jl. Taman Siswa No. 150 B, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55151
3 Modern School of Design (MSD) Yogyakarta   D3 Desain Komunikasi Visual Jl. Taman Siswa No.164, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55151

Dari data diatas terlihat bahwa di Yogyakarta tidak ada jurusan desain komunikasi visual dengan sistem universitas, namun meski begitu bagi kamu yang memiliki hasrat belajar desain masih ada beberapa opsi yang dapat kamu jadikan pilihan untuk menentukan masa depan kamu. Ketiga Sekolah tinggi diatas dapat kamu pertimbangkan dengan memperhatikan antara jarak jangkauan, akreditasi, jejak alumni dan fasilitas. Jika kamu ingin mengetahui lebih lengkap mengenai kampus diatas kamu bisa buka link di nama kampus tersebut dan kamu akan dibawah ke website resmi mereka.

Bagaimana ? apakah kamu tertarik untuk berkuliah di jurusan desain komunikasi visual ? ya itulah daftar Perguruan Tinggi Swasta yang menyediakan jurusan DKV di Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya. Dengan begitu kamu tertarik daftar dimana? Yuk beri komentar dan tanggapan kamu di bawah dan bagikan info ini ke teman teman kamu supaya mereka tau dan bisa pergi ke kampus bersama kamu. Terimakasih!

Artikel terkait : Hal yang Harus Dipersiapkan Oleh Mahasiswa Baru DKV

Advertisements

Tentang Penulis

Yusril Ibnu

The user-centric designer. Always think critically and must know the reason behind the design. Born to be a leader but love to learn. 7 years consistently in Visual Communication Design from high school to university.

Lihat semua tulisan Yusril Ibnu

💬 Yuk beri pendapat dan komentarmu!

🔎 Masih punya pertanyaan terkait masalah desain dan DKV?

Gak usah insecure gitu dong. Yuk langsung ditanya aja #PastiDijawab

Buka Forum Diskusi