Skip to main content

Cara Meningkatkan Resolusi Gambar Agar Lebih Tinggi Namun Tanpa Pecah

Advertisements
Cara Meningkatkan Resolusi Gambar Agar Lebih Tinggi Namun Tanpa Pecah

Apakah kamu pernah mengalami gambar yang resolusinya tidak sesuai dengan ekspektasi kamu ? pernah bukan ? tentunya gambar dengan resolusi yang buruk memang bikin bete karena setiap kita upscale akan rawan pecah dan tidak tajam karena memang basic nya sudah bitmap. Namun adakah cara upscale resolusi tanpa merusak gambar supaya tetap tidak pecah ? Portal Dekave akan menjawabnya.

Cara Meningkatkan Resolusi Gambar Agar Lebih Tinggi Namun Tanpa Pecah
Buka gambar di tab baru untuk resolusi penuh agar terlihat perbedaanya

Jawabanya adalah dengan Waifu sebuah alat web based asal jepang yang dapat memperbesar resolusi hingga maksimal 2x lipat. Waifu memiliki algoritma yang dapat mempertahankan kualitas gambar walau diperbesar 2x lipat. Didalam waifu kamu bisa memperbesar resolusi antara 1.6x atau 2x. Kamu juga bisa mengatur Noise reduction untuk mengurangi noise yang tidak diinginkan.

Awalnya Waifu digunakan untuk basis anime style art, namun kini telah mendukung foto juga, jadi kamu bisa atur apakah gambar yang ingin diperbesar itu sebuah artwork (vector) atau gambar foto. Tinggal kamu masukan gambar yang ingin kamu ubah kemudian atur settingan yang sudah dijelaskan tadi lalu kamu tinggal klik convert atau langsung klik download, dan jangan lupa isi recaptcha untuk memastikan kamu bukan robot. Satu hal yang harus diingat bahwa terdapat limitasi di web ini yaitu ukuran maksimal 5MB dan resolusi untuk setiap fitur maksimal diantaranya yakni ; Noise Reduction: 3000x3000px, Upscaling: 1500x1500px.

Dari Percobaan Portal Dekave memang jika foto yang kamu punyai basisnya adalah vector apalagi sederhana maka hasilnya sangat memuaskan. Namun untuk kualitas foto bisa terbilang cukup baik daripada kamu resize langsung di image editor. Nah bagi kamu yang ingin coba langsung saja buka website resmi dari waifu2x

Advertisements

Tentang Penulis

Yusril Ibnu

The user-centric designer. Always think critically and must know the reason behind the design. Born to be a leader but love to learn. 7 years consistently in Visual Communication Design from high school to university.

Lihat semua tulisan Yusril Ibnu

💬 Yuk beri pendapat dan komentarmu!

🔎 Masih punya pertanyaan terkait masalah desain dan DKV?

Gak usah insecure gitu dong. Yuk langsung ditanya aja #PastiDijawab

Buka Forum Diskusi