Skip to main content

Blender 2.8 Beta Telah Rilis, Yuk Coba dan Download Sekarang !

Advertisements

Blender 2.8 Beta

Siapa yang tidak tau Blender ? Blender merupakan sebuah aplikasi pengolah 3D yang dibuat oleh Blender Foundation dalam bentuk open source. Kabar bahagia untuk kita semua, karena tepat hari ini Blender 2.8 Beta resmi diluncurkan dan bisa dinikmati oleh publik. Tentu versi beta ini jauh lebih stabil dan minim bug dari versi alpha yang telah lebih dahulu rilis beberapa bulan kemarin. Banyak perubahan dan fitur baru dalam versi 2.8 karena ini merupakan sebuah update mayor dari Blender.

Fitur yang menjadi perhatian di versi 2.8 adalah engine render real time barunya Blender yaitu eevee. Dengan eevee kita bisa lebih menghemat waktu dalam rendering karena kecepatanya jauh lebih cepat daripada cycle render. Bukan hanya itu, versi baru ini juga terdapat pembaruan user interface, peningkatan viewport hingga peningkatan untuk Animasi 2D.

Namun tentu versi ini masih beta yang artinya masih ada kemungkinan bug terjadi, versi final 2.8 diprediksi akan rilis di tahun 2019. Namun setidaknya di versi ini kita bisa lebih banyak bereksperimen sambil membiasakan diri di versi baru nantinya. Tertarik menoba ? yuk langsung saja Download versi betanya di link bawah ini (website resmi blender).

Blender 2.8 Beta – 32 Bit (93 MB) | Blender 2.8 Beta – 64 Bit (119 MB)

Advertisements

Tentang Penulis

Yusril Ibnu

The user-centric designer. Always think critically and must know the reason behind the design. Born to be a leader but love to learn. 7 years consistently in Visual Communication Design from high school to university.

Lihat semua tulisan Yusril Ibnu

💬 Yuk beri pendapat dan komentarmu!

🔎 Masih punya pertanyaan terkait masalah desain dan DKV?

Gak usah insecure gitu dong. Yuk langsung ditanya aja #PastiDijawab

Buka Forum Diskusi