Cara Mudah Membuat Animasi di After Effect Dengan Cepat 1

Cara Mudah Membuat Animasi di After Effect Dengan Cepat

Cara Mudah Membuat Animasi di After Effect

Animasi Mudah After Effect – Membuat animasi dan motion graphic memang tidaklah mudah di After Effect. Diperlukan keterampilan dan kesabaran dalam membuat keyframe demi keyframe. Pembuatan animasi dengan durasi panjang tentu akan membutuhkan waktu yang lama sehingga diperlukan sebuah alat untuk membantu agar proses membuat animasi lebih cepat dan tidak perlu manual satu demi satu karena pada kenyataannya banyak animasi yang kita buat sebenarnya hanyalah sebuah pengulangan dari animasi sebelumnya.

Nah bagi kamu yang memiliki problem yang sama tak perlu khawatir karena ada plugin gratis yang dapat membantu kamu dalam mempermudah membuat animasi. Apakah itu ?

Animation Composer – Animasi Mudah After Effect

Animation Composer dari Mister Horse layak kamu coba. Plug-in ini memiliki 150 presets lebih yang dapat mempermudah kamu dalam membuat animasi grafis maupun teks. Cara penggunaannya-pun cukup mudah hanya drag and drop saja serta tinggal geser geser sedikit untuk mengatur timing nya. Pengerjaan menggunakan plugins ini bisa mempercepat pengerjaan animasi kita bahkan hingga lima kali lipat.

Animation Composer juga memiliki beberapa tools seperti Keyframe Wingman, Anchor Point Mover, serta Transition Shifter yang membantu kamu dalam membuat motion animasi.

Bagi kamu yang ingin mencoba silakan langsung ke website resmi Animation Composer lalu pilih download sesuai sistem operasi kamu. Jika sudah tinggal bukan instalasi yang kamu download dan cukup tekan next – next hingga selesai. Pastikan software After Effect sudah terinstall di komputer kamu.

Jika kamu sudah mengistalnya maka silakan buka After effect kemudian pilih menu Windows dan pilih Animation Composer. Maka menu Animation composer akan muncul dan kamu cukup pilih presets yang kamu inginkan dan masukan ke bagian bawah preview sesuai yang kamu butuhkan, secara otomatis animasi akan langsung diterapkan tanpa repot kamu mengatur manual. Jika kamu masih bingung tinggal buka user guide yang terpadat di menu Animation Composer.

Bagaimana ? apakah kamu tertarik untuk mencoba plugins ini? selagi gratis mengapa tidak ? oh ya namun bagi kamu yang menginginkan lebih Mister Horse juga menawarkan paket khusus premium yang jauh lebih lengkap lagi serta dengan dukungan Adobe Premier juga loh.

Selamat mencoba!

Baca juga : Cara Mudah Membuat Rigging di Adobe After Effect


Masih punya pertanyaan?

Kalau masih bingung tentang DKV tanyakan aja di Forum Diskusi Portal Dekave, Gratis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *